News Update :

Cara Membuat Origami Hamster

Monday, October 22, 2012

origami hamster
Suka sama hamster? dan suka juga bikin origami? Nah, tutorial kali ini adalah bagaimana cara membuat origami hamster secara sederhana. Tapi sebelumnya, seperti biasa, persiapkan alat dan bahannya dulu ya. Untuk membuat origami hamster, cukup sediakan kertas (disarankan latihan dulu make kertas bekas) dan crayon atau cat air untuk mewarnai origami hamster agar lebih bagus lagi. Baiklah, berikut ini langkah - langkah cara membuat origami hamster :



1. Potong kertas berbentuk persegi empat/bujur sangkar, kemudian lipat di bagian tengahnya sehingga membentuk empat persegi panjang.
2. Kemudian persegi panjang yang terbentuk dilipat lagi seperti pada gambar.
3. Pada lipatan persegi panjang, buat lipatan lagi seperti pola pada gambar.
4. Lipatan pada langkah nomer 3 di masukkan ke arah dalam.
5. Buat garis imajiner seperti pada gambar, dan lipat kertas kearah luar untuk membentuk kaki hamster nya.
6. Kemudian kita buat telinga hamster dengan cara melipat kertas kearah luar (seperti pada gambar)
7. Lalu, kita bikin bagian punggung origami hamster nya. Buat lipatan ke arah dalam seperti pada hambar
8. Origami hamster telah selesai kita buat, tinggal di warnai dengan crayon atau tinta air untuk memperbagus hasilnya :)
Nah itu tadi langkah-langkah sederhana cara membuat origami hamster. Kalau kita sudah bisa membuat origami hamster yang lebih rapi, kita bisa coba menggunakan kertas yang lebih bagus, dan menghiasnya dengan lebih baik lagi. Hasil origami yang cantik ga ada salahnya buat dipajang di tempat favorit kita lo, kalau nggak dipajang di kandang hamster, bagi para hobi origami tapi tidak boleh memelihara hamster di rumah..hehe Untuk bentuk origami binatang lainnya seperti origami jerapah, origami gajah, origami burung, origami ikan dan lainnya, alat dan bahannya juga sama. Silahkan luangkan waktu anda untuk membaca tutorial cara membuat origami lainnya. Selamat mencoba dan berorigami ria :)

Disadur dari tulisan pintarorigami.blogspot.com tentang : Cara Membuat Origami Hamster
 

© Copyright Inilah Caranya 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.